Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada?

George Hudson
9 Apr 2024 03:52
VIRAL 0 41
3 menit membaca

banyak pengguna bingung kenapa facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Bagaimana tidak, akses Facebook butuh internet dan sering sekali sudah konek.

Permasalahan ini bukan hanya memiliki jawaban tunggal saja karena penyebabnya pun beragam. Anda pastinya mau tahu apa penyebab aplikasi Facebook tidak mau terbuka atau force close. Di bawah ini ada beberapa alasan yang paling mungkin jadi alasan aplikasi Facebook force close atau tidak menampilkan konten meski punya paket internet.

  1. Karena Storage Hp Penuh.

Aplikasi di hp mengandalkan penyimpanan atau storage hp untuk beroperasi. Segala aktivitas di aplikasi akan tersimpan di storage tersebut. Bukan hanya itu saja, aplikasi butuh ruang kosong untuk bisa beroperasi dengan baik. Sehingga storage yang penuh menjadi batu sandungan bagi aplikasi Facebook untuk berfungsi sebagaimana mestinya.

Solusi untuk permasalahan ini jelas adalah mengosongkan storage atau penyimpanan. Anda bisa memilih dua opsi untuk melakukannya, yaitu mengurangi jumlah aplikasi atau jumlah data Anda. Barulah setelah ada space storage kosong Anda bisa coba buka Facebook lagi.

  1. Karena Aplikasi Tertinggal Update.

Pihak pengembang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Sehingga aplikasi Facebook terus mendapatkan pembaruan agar menjadi lebih baik lagi. Nah, banyak yang mengira bahwa pembaruan ini tidak terlalu penting dan hanya memakan penyimpanan saja.

Padahal update aplikasi sangat penting agar Facebook bisa beroperasi. Jadi, tidak mengherankan bila Anda tidak bisa mengoperasikan Facebook dengan versi yang tertinggal pembaruan sistem.

Silakan memperbarui versi aplikasi Facebook dan coba mengakses kembali aplikasinya.

  1. Karena Ada Masalah di Koneksi Internet.

Alasan kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada selanjutnya ada pada provider. Jaringan operator yang sedang dalam masalah menyebabkan terganggunya layanan koneksi internet.

Sebenarnya bukan hanya Facebook saja, sekadar browsing di hp saja tidak mungkin Anda lakukan. Anda hanya bisa menunggu dengan sabar hingga provider mengembalikan kondisi jaringan internet seperti semula. Permasalahan koneksi internet seperti ini bisa Anda identifikasi dengan mudah.

Perhatikan saja bagian bar sinyal di hp Anda. Apabila bar sinyal habis atau menunjukkan tanda E, maka besar kemungkinan ada gangguan pada layanan koneksi internet operator Anda.

Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat berulang kali untuk merefresh jaringan. Bila beruntung, hanya dengan mengganti mode ke pesawat dan mengembalikannya lagi bisa memulihkan layanan koneksi internet.

  1. Karena Terjadi Masalah di Server Facebook.

Terjadi gangguan server di aplikasi sepertinya bukan hal yang baru. Sejak dulu pun ada beberapa kali permasalahan server yang ramai pengguna perbincangkan di media sosial lain. Apabila Facebook down, maka jelas aplikasi tak akan menampilkan konten apa pun karena tidak bisa mengambil data dari server.

Untuk alasan yang satu ini Anda hanya bisa bersabar hingga para teknisi profesional Facebook mengembalikan kondisi server seperti semula. Masalah ini biasanya tidak lama karena tentunya pihak Facebook sendiri tidak ingin mengecewakan penggunanya.

Gunakan aplikasi medsos lain untuk mengetahui informasi server Facebook yang bermasalah. Aplikasi face-paced seperti Twitter sangat cocok sebagai opsi mencari tahu berita tentang Facebook.

Sekarang, Anda sudah tahu alasan utama kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Solusi permasalahannya memang harus Anda cari satu demi satu berdasarkan kemungkinan penyebabnya.